Ini Yang Harus Orang Tua Lakukan Jika Balita Menderita Hyperhidrosis

Pernah lihat balita yang telapak tangan dan kakinya seringkali basah karena keringat? Ataukah balita anda yang mengalaminya? Xia, putra kedua Naz, adalah salah satunya.

Apa yang seharusnya orangtua lakukan ketika menyadari balita kesayangannya positif menderita hyperhidrosis? Nomor satu, jangan panik!

Nomor dua, cari tahu apakah hyperhidrosisnya bawaan lahir ataukah di picu penyakit lain. Baca lagi “Daftar Penyakit Pemicu Hyperhidrosis”.

Masih nomor dua, anda juga bisa lihat ciri-ciri yang bisa menentukan hyperhidrosis bawaan lahir atau di picu penyakit lain di bawah ini:

210416 x800 ciri2 HH

Yang terbaik adalah dengan melakukan general check-up untuk menentukan apakah ada penyakit ditubuhnya. Jika terdeteksi ada satu atau lebih penyakit, maka besar kemungkinan penyakit tersebutlah yang menyebabkan hyperhidrosis.

Jika ada penyakit lain yang terdeteksi, maka keringat hyperhidrosis bukan penyakit utama dan bisa sembuh total. Syaratnya, penyakit utama sembuh.

Yang jadi masalah adalah jika dari general check-up tidak terdeteksi penyakit. Artinya balita anda adalah penderita hyperhidrosis bawaan lahir karena telah terjadi kelainan syaraf pengatur kelenjar keringat sejak lahir. Hyperhidrosis bawaan lahir tidak bisa sembuh total tapi masih bisa dikendalikan dengan produk antiperspirant atau mesin Iontophoresis.

Di usia sedini balita, tidak perlu diaplikasikan suatu produk ataupun terapi mesin Ionto. Biarkan mereka bermain dan berkeringat.

Jangan aplikasikan antiperspirant karena bisa jadi berbahaya, balita masih suka memasukkan jari-jari tangannya kemulut dan dikhawatirkan produk tersebut ikut masuk ketubuhnya. Adapun terapi Ionto, balita belumlah bisa duduk tenang dan jalani terapi.

Hal ini telah Naz alami ketika Xia berusia kurang lebih 6 tahun dan Naz mencoba terapi Ionto untuk telapak tangannya. Tiap 5 detik Xia selalu berkata, “Udah Ayah, Xia mau main!”

Akhirnya di menit pertama, terapi Ionto Xia kandas. Memang telah menjadi takdir, mesin Ionto yang Naz beli khusus untuk Xia, akhirnya di beli oleh Bapak Syamsul dari Jombang, Jawa Timur, seorang penderita hyperhidrosis pembeli pertama mesin Ionto kami.

Di minggu kedua, Pak Syamsul SMS dan menyampaikan kabar gembira, keringat di telapak tangan dan kakinya kering! Alhamdulillah.

Ayo agendakan waktumu untuk ikuti acara silaturahmi hyperhidrosis Indonesia keenam. Kapan di mana? Anda bisa tentukan sendiri di kota mana kita akan adakan acara Silaturahmi Hyperhidrosis Keenam. Caranya gampang, twit @nazkamal dengan format:

#kemanasilaturahmiIHHC6 Nama lengkap/ Kota andalanmu/ Titik keringat/ Hape & Email

Konsultasi, produk hyperhidrosis dan terapi Ionto di seluruh Indonesia via Tlp/WA 0813 1617 7052 & BBM 5251 9E61. http://www.ihhc-ionto.com/

17 Juli 2016 x800 tarif terapi ionto @IHHC Tangerang.png

Advertisements